Selasa, 18 November 2008

ToTo : The Chronicle oF FireFly

“ BLeAcH ”, SeBuaH KiSaH pErTaRuNgaN ShiNiGaMi….

Bleach atau Burichi dalam bahasa Jepang adalah sebuah serial manga karaya Tite Kubo. Manga ini berkisah tentang petualangan seorang siswa SMA bernama Ichigo Kurosaki ( 15 Tahun) yang memiliki kemampuan melihat hantu. Ceita ini berawal pada suatu malam, dimana ichigo bertemu dengan seorang Shinigami (Dewa Kematian) perempuan bernama Rukia Kuchiki. Pada saat yang bersamaan, Muncullah Roh jahat yang disebut “Hollow” yang mengincar Ichigo dan keluarganya. Lalu terjadilah pertarungan antara Shinigami Rukia dengan Hollow itu. Akan tetapi Rukia Kalah. Lalu untuk mengalahkan Hollow tersebut, Rukia menyalurkan kekuatan Shinigaminya kepada Ichigo. Tanpa diduga, Ichigo menyerap seluruh kekuatan Rukia. Dan lahirlah seorang Shinigami baru bernama Ichigo Kurosaki. Dan dimulailah perjalanan Ichigo bersama Rukia, Orohime, Chad, & Uryu Ishida sebagai Shinigami….
Pencipta Bleach, Tite Kubo / Taiti Kubo lahir di Perfektur Hiroshima pada 26 Juni 1977. Nama aslinya adalah Noriaki Kubo. Dia mulai menggambar sejak SMA. Manga pertamanya berjudul “Zombie Powder”. Mangaka favoritnya adalah Yun Kouga (Pencipta “Loveless”). Bleach sendiri sudah dibuat animenya dan diadaptasikan kedalam OVA. Manga Bleach pertama kali diterbitkan bulan Agustus 2001 dalam mingguan Shonen Jump terbitan Shueisha. Sampai tanggal 26 Mei 2007, sebanyak 276 bab sudah diterbitkan (rata-rata sekitar satu bab per minggu). juga diterbitkan Shueisha. Volume pertama dari manga ini terjual lebih dari 1.250.000 kopi di Jepang. Pada tahun 2005, Bleach mendapatkan penghargaan prestisius Shogakukan Manga Award dalam kategori manga shōnen. Serial anime Bleach ditayangkan setiap hari Rabu di stasiun televisi TV Tokyodan juga stasiun-stasiun yang ter-afiliasi. Serial ini diproduseri oleh TV Tokyo, Dentsu, dan Studio Pierrot. Episode pertama Bleach ditayangkan pada tanggal 5 Oktober 2004. 63 episode pertama diadaptasi langsung dari manga-nya, sedangkan 46 episode berikutnya adalah produksi orisinil untuk anime-nya saja. Mulai dari episode 110, jalan cerita dalam serial anime-nya kembali ke jalan cerita dalam manga, walaupun ditambah dengan elemen-elemen dalam ke-46 episode sebelumnya. Sampai sekarang, belum ada rencana untuk mengakhiri produksi serial ini. Selain itu, dua buah OVA telah diproduksi, dan juga dua buah film layar lebar yang berjudul Bleach: Memories of Nobody dan Bleach:The DiamondDust Rebellion yang mulai dirilis di Jepang pada tanggal 16 Desember 2006. Menurut jajak pendapat online yang diselenggarakan TV Asahi pada tahun 2006, Bleach menempati peringkat ke-7 anime ter-favorit di Jepang. Opening song dari anime Bleach yang keren antara lain “Tonight Tonight Tonight (Beat Crusadears)” & “Rolling Star (Yui)”

“ DeaTh NotE ”, SeBuaH KiSaH SeSeOraNg YanG MeMiLiKi BuKu CatAtaN KeMaTiaN…

Death Note adalah serial manga karya penulis Tsugumi Ohba dan ilustrator Takeshi Obata. Manga ini berkisah tentang seorang siswa SMA bernama Light Yagami yang memiliki kecerdasan yang luar biasa. Suatu hari, Light memungut buku bertuliskan “Death Note” yang dijatuhkan oleh Shinigami yang bernama Ryuk. Didalam halaman pertama buku itu tertulis bermacam-macam peraturan, salah satunya “Manusia yang namanya tertulis dalam catatan ini akan mati !”. Awalnya dia tak percaya. Tapi, setelah memakainya dan melihat kematian di depannya, dia pun percaya. Demi menciptakan dunia yang ideal, Light pun memutuskan memakai death note untuk membersihkan kejahatan diatas dunia dengan cara menuliskan nama2 orang jahat di buku itu. Sedangkan diluar sana, terjadi kepanikan karena ulah dari Light. Untuk memecahkan kasus kematian yang penuh misteri itu, diutuslah seseorang bernama “L”. Dan pertempuran hidup dan mati antara Light, L, Mellow, dan Near pun dimulai. SebuaH fakta, Perbedaan mendasar antara versi manga dengan versi layar lebarnya adalah dalam versi manga, L kalah dan mati dan kemudian digantikan oleh N (Near) dan M (Mello), namun dalam versi layar lebarnya L dapat mengalahkan Light namun tetap berakhir dengan kematian L.
Manga ini pertama kali diterbitkan di majalah Shonen Jump. Manga ini telah dibuat animenya dan Live Actionnya (Film yang diperankan aktor). Novelnyapun sudah di buat. Sosok penulis cerita ini, Tsugumi Ohba sangatlah misterius. Versi tankoubonnya terbit sebanyak 12 jilid dan 1 jilid spesial yang berjudul How to Read 13 yang berisi tentang penjelasan dan profile tentang Death Note. Ohba disebutkan lahir di Tokyo, dan memiliki kebiasaan menulis cerita manga sambil memeluk lutut dikursi ( mengingatkan pada kebiasaan “L”, salah satu karakter dalam Death Note). Sedangkan Takeshi Obata lahir di Jepang 11 Februari 1969 di Nigatta, Jepang. Sejak kelas 2 SMP, Obata bercita2 menjadi Mangaka. Obata juga membimbingbeberapa mangaka, seperti Kentaro Yabuki (“Black Cat”) Dan Nobuhiro Watsuki (“Samurai X”). Karya Obata sebelumnya adalah “Hikaru no Go”. Dan juga “Blue Dragon Ral Grado”. Dan proyek terbarunya adalah manga “Hello Baby”. Opening song anime Death Note yang keren antara lain “ The World ”.


“ InuYaSha “, SebUaH KisaH ManUsia SeTeNgaH SiLuMan yaNG menCaRi PeCaHan BoLa ShiKon No TaMa….

Inuyasha adalah serial manga karya Rumiko Takahashi. Judul lengkap Inuyasha adalah “ Sengoku Otogi Zoshi Inu Yasha “ dan bergenre shonen, horor, & komedi romantis. Kisah ini berawal 500 tahun yang lalu di Jepang, Dimana seorang manusia setengah siluman bernama Inuyasha mencuri permata Shiko no Tama yang di percaya dapat menambah kekuatan seseorang yang memilikinya. Namun, Kikyo, seorang Miko, menyegel Inuyasha dengan panah suci pada sebuah pohon keramat. Dan Kikyopun mati dengan membawa permata itu Lalu di Tokyo Modern, hiduplah seorang siswi SMP bernama Kagome yang merupakan reinkarnasi dari Kikyo. Dan dia memiliki shiko no tama yang di berikan oleh kakeknya. Suatu hari, Kagome terjatuh di dalam sebuah sumur kuil tua. Karena hal itu, dia kembali lagi ke 500 tahun yang lalu dengan membawa permata Shiko No tama. Karena suatu hal, Kagome melepaskan segel Inuyasha. Lalu karena Ulah seekor siluman, akhirnya Shiko no tama terpecah belah dan potongan-potongannya pun tersebar ke seluruh penjuru negri. Dan dimulailah perjalanan Inuyasha, Kagome, Miroku, Sango & Shippo untuk mencari potongan2 Shikono no Tama…..

Manga Inuyasha Kini telah dibuat animenya dan telah diangkat ke layar lebar. Pencipta Inuyasha, Rumiko Takahashi lahir pada 10 Oktober 1957 di Niigata, Jepang. Rumiko Takahashi merupakan salah satu wanita terkaya di Jepang. Manga-manga karyanya (dan juga adaptasi animenya) sangat populer di negara-negara selain Jepang bahkan negara-negara di luar Asia.Semasa bersekolah, dia sering menggambar manga di buku catatannya. Tapi saat itu dia hanya menganggap membuat manga adalah hobi. Dan kini Takahashi Rumiko terkenal dengan karya-karyanya seperti “Maison Ikkoku”,”Urusei Yatsura”, “Ranma 1/2”, "Mermaid Forest" . Disaat banyak mangaka menggunakan komputer untuk mewarnai karyanya, Takahashi menggunakan cat air umtuk mewarnai karyannya. Dan dia memutuskan untukmengabdikan hidupnya untuk karir dan tidak menikah.

“ MaiSoN iKkOkU ”, SeBuaH KisaH KomEdi RoManTiS YanG di peNuhi KesaLah PaHamaN Di SeBuaH aPaRtEmeN TuA…

Maison Ikkoku adalah salah satu serial manga komedi romantis Takahashi Rumiko. Manga ini bercerita tentang seorang remaja pria yang gagal memasuki perguruan tinggi dan harus menunggu setahun untuk ikut ujian lagi. Selama belajar untuk ujian, ia kost di sebuah apartemen murah, Maison Ikkoku. Disini tinggallah berbagai penghuni yang unik dan aneh yang selalu membuatnya dalam masalah. Ketika ia berniat akan pindah, datanglah pengurus baru seorang janda muda cantik bernama Kyoko Otonashi. Dan dimulailah perjuangan cinta Godai yang penuh rintangan dan kesalahpahaman bersama para penghuni apartemen dan rival-rivalnya yang aneh….

Manga karya Takahashi Rumiko kali ini Realistik, tanpa makhluk asing, ilmu beladiri atau siluman. Maison ikkoku sendiri sudah di angkat kedalam versi anime dan telah di buat Live Actionnya. Mansion ikkoku terinspirasi ketika Takahashi Rumiko tinggal di apartemen yang sempit bersama asistennya.


“ RaNmA 1/2 “, SeBuaH KiSaH SeOrAnG pEnDeKaR KuNgFu LaKi-LaKi YanG aKaN BeRuBaH meNjaDi PeRemPuaN KeTiKa TerKeNa AiR…

Ranma ½ adalah sebuah salah satu karya Takahashi Rumiko yang di penuhi aksi beladiri dan kisah komedi romantis. Kisah ini berawal ketika Ranma Saotome dan Ayahnya, Genma Saotome sedang berlatih kungfu di Cina. Mereka tercebur kedalam mata air Niang Ni Quan. Alhasil, karena mata air itu memiliki kutukan, maka jika terkena air, Ranma akan berubah menjadi perempuan dan akan kembali ke sosok semula apabila terkena air panas. Nasib yang sama menimpa ayahnya, Genma Saotome. Jika terkena air, dia akan berubah menjadi panda. Dan mereka pun kembali ke Jepang, menumpang tinggal di Perguruan Aliran Silat Tanpa Diskriminasi Tendo. Ranma Disambut hangat sebagai tunangan Akane Tendo, Putri ketiga keluarga Tendo. Dan dimulailah kehidupan Ranma dan Akane yang terus didatangi oleh orang-orang yang unik….

Ranma ½ telah diangkat ke versi anime dan layar lebar. Pada saat itu, Manga shonen berkisah beladiri mendominasi dunia manga Jepang seperti “Dragon Ball” karya Akira Toriyama. Maka dari itu, Takahashi terinspirasi menciptakan Ranma ½ dengan memasukkan unsur cinta dan humor kedalamnya. Opening song yang keren dari anime Ranma ½ berjudul “Jajauma Ni Sasenaide”


“ NaRuTo “, SeBuAh KisaH seOraNg NiNja YaNg meMiLiKi SiLumaN RuBaH yaNg TerSeGeL DaLaM tuBuhNyA….

Naruto adalah serial manga terkenal karya Masashi Kishimoto. Kisah ini berawal di sebuah desa bernama desa Konohagakure hiduplah seorang anak bernama Naruto Uzumaki yang merupakan salah satu murid di akademi ninja yang suka berbuat onar. Dia bercita-cita menjadi Hokage ( Ninja pemimpin desa Konohagakure) Tetapi, Naruto memiliki rahasia sejak lahir karena didalam tubuhnya terdapat siluman rubah yang di segel. Bersama teman-teman ninjanya, Sasuke, Sakura, Kakashi, Dll, Naruto menghadapi berbagai macam kejahatan dan rintangan untuk mewujudkan impiannya…..

Dalam manga Naruto nomor 28 keatas, kisahnya mengambil setting baru, yaitu 2,5 tahun setelah nomor sebelumnya. Dimana Naruto dan kawan-kawan telah tumbuh menjadi remaja berumur 15 tahun dengan menghadapi konflik yang lebih kompleks. Manga Naruto bertambah sukses ketika diangkat ke anime dan layar lebar. Pencipta Naruto, Masashi Kishimoto lahir di Katsusa, Prefektur Okayama, Jepang pada tanggal 8 November 1974. Kishimoto mulai suka menggambar sejak duduk di bangku SD. Buku Catatan sekolahnya dipenuhi dengan gambar karyanya. Kishimoto lahir sebagai anak kembar. Adik kembarnya bernama Seishi Kishimoto juga merupakan seorang mangaka dengan karyanya “666 Satan”. Ketika kecil, Masashi Kishimoto sangat suka menonton “Doraemon”. Setelah itu, anime favoritnya adalah “Mobile Suit Gundam“, “Dr. Slump”, “Kinnikuman” dan “Dragon Ball”. Original Soundtrack dari anime naruto yang keren antara lain “Go ! (Flow)”, “Harumonia (Rythem)”, “Hero’s Come Back (No Bodys Know)”, “Kanashimi Wo Yasashisa Ni (Little by Little)”, “Mountain A Go Go Two (Captain Straydum)”, “Nakushita Kotoba (No Regret Life)”, “Parade (Chaba)”, “Seishun Kyousoukyoku (Sambomaster)”, “Soba Ni Irukara (Amadori)”, “The Far Far Side (Asian Kung Fu Generation)”, “ Wind (Akeboshi)”.” You Are My Friend”.


“ OnE PiEcE “, SeBuaH KiSaH sEkELomPoK BaJaK LaUt YaNg MenCaRi hArTa KaRuN TeRbEsAR Di DuNiA….

One Piece adalah serial manga karya Eiichiro Oda . Manga ini berkisah tentang petualangan bajak laut kelompok topi jerami yang di bentuk dan di pimpin oleh seorang kapten bernama Monkey D. Luffy. Karena memakan buah setan, Luffy mendapatkan sebuah kekuatan super. Tubuhnya bisa memanjang dan memendek elastis seperti karet. Lalu dengan tekad yang membara, dia mengumpulkan satu persatu teman dalam perjalanannya. Dan berpetualanglah Luffy (300 Juta Berri), Zorro (120 Juta Berri), Nami (16 Juta Berri), Usop (16 Juta Berri ketika menjadi Sogeking), Sanji (77 Juta Berri), Chopper (50 Berri karena pemerintah berfikir Chopper hanyalah hewan peliharaan), Robin (80 Juta Berri), dan Franky mengarungi lautan luas untuk mencapai tujuannya masing-masing…

Manga ini pertama kali di muat di majalah Shonen Jump. Dan kini telah di buat Animenya dan di angkat kelayar lebar. Cerita One Piece banyak mengambil referensi dari kisah bajak laut dalam dunia nyata. Tokoh-tokoh dalamOne Piecepun banyak mengambil dari nama bajak laut asli. Beberapa kota yang muncul salam kisah One Piece dibuat berdasarkan kota dan negara tertentu. Pencipta One Piece, Eiichiro Oda lahir pada tanggal 1 Januari 1975 di kota Kumamoto, Jepang. Sejak usia 4 tahun Oda telah bercita-cita menjadi seorang mangaka. Pada tahun 1994, Oda memutuskan meninggalkan kuliahnya dan merantau ke Tokyo dan menjadi asisten Nobuhiro Watsuki (“Samurai X”) bersama Hiroyuki Takei (“Shaman King”). Mangaka yang berpengaruh besar pada dirinya adalah Akira Toriyama (“Dragon Ball”) dan Hiro Mashima (“Rave”). Oda menyukai manga “Akazukin Cha Cha” dan “Gag Manga Biyori”. Karyanya, One piece menjadi manga ketiga tertinggi penjualannya dalam sejarah Shonen Jump. Penjualannya hanya berada di bawah “Kochi Kame” dan “Dragon Ball”. Oda sebenarya merencanakan Kisah One Piece berakhir setelah 5 tahun sejak awal pemunculannya. Tapi ternyata ia sangat menikmati kisah yang dibuatnya hingga terus melanjutkannya. Namun Oda mengatakan bahwa ia akan mengerjakannya sampai akhir.


“ MiDoRy’S DaYs ” SeBuAh KiSaH seOraNg PeReMpUaN YaNg MenJaDi “ TaNgaN KaNaN ” OraNg YaNg diCiNtaiNya….

Midori’s Days atau Midori No Hibi dalam bahasa Jepang adalah sebuah manga komedi romantis karya mangaka Inoue Kazurou. Kisah ini berawal dari perasaan cinta seorang siswi SMA bernama Midori Kasugano (1 SMU) kepada Seiji Sawamura (2 SMU). Midori adalah anak yang ceria. Sejak duduk dibangku SMP, Midori sudah jatuh cinta kepada Seiji. Seiji dan Midori berbeda sekolah. Midori tidak berani mengungkapkan perasaannya kepada Seiji. Bahkan Seiji pada saat itu tidak kenal dengan Midori. Alhasil, Midori hanya berani melihat Seiji dari kejauhan. Sedangkan Seiji adalah seorang anak yang suka berkelahi. Ia dijuluki “ anjing Gila dan terkenal dengan “ tangan kanan setannya “. Karena kelakuannya tersebut, Seiji di takuti dan dijauhi oleh teman2nya. Dan sampai sekarang dia belum pernah pacaran dan slalu ditolak cewek. Tapi Midori tahu kalau sebenarnya Seiji adalah orang yang baik. Seiji hanya memukul orang-orang jahat yang bersalah. Dan tidak pernah memukul orang baik. Dan dia slalu menolong orang lemah walaupun pada akhirnya dia di jauhi. Pada suatu malam, Seiji mengeluh akan kehidupan SMUnya yang tawar. Ia sangat ingin mempunyai pacar. Lalu keesokan harinya, Entah bagaimana ketika bangun, tiba-tiba saja tangan kanan Seiji berubah menjadi sosok seorang gadis. Gadis itu adalah Midori. Dan kehebohan pun terjadi. Dan dimulailah hari-hari Midori yang penuh cinta dan keanehan sebagai tangan kanan Seiji…

Midori’s days telah dibuat versi animenya. Dengan konsep dan cerita yang menarik, Midori’s Days adalah sebuah karya keren yang pernah ada. Selain Midori’s Days, Inoue Kazurou juga telah membuat “ Love & Collage “ atau “ Ai Kora “ dalam bahasa Jepangnya. Awalnya Kazurou ingin menciptakan manga yang bertemakan tentang zombie, tapi entah bagaimana, pada akhirnya Kazurou menciptakan “ Midori’s Days ” ini. Soundtrack Midori’s Days yang keren “ Moushukoshi Moushukoshi (Atsumi Saori) “.


“ HaYaTe ThE CoMbaT BuTLeR “ SeBuAh KisAh TeNtaNg SeoRaNg aNaK sMu yaNg menJaDi PeLayaN sEoRaNg GadiS yaNg di DaSaRi KeSaLah PahaMaN….

Hayate The Combut Butler atau Hayate No Gotoku dalam bahasa jepangnya adalah sebuah karya mangaka Hata Kenjiro. Manga ini bergenre komedi romantis shojo. Hayate Ayasaki (16 tahun) adalah seorang anak SMU yang selalu bekerja keras. Akan tetapi, Hayate selalu di datangi kesialan. Sejak kecil, Hayate selalu bekerja di waktu luangnya. Hal ini dilakukannya karena Ayah dan Ibunya adalah orang-orang yang pemalas. Ayahnya berkata “ Ayah baru mau bekerja kalau pekerjaan itu sesuai dengan ayah !” Sedangkan Ibunya berkata “ Ibu lebih suka ikut judi pacuan kuda, Rasanya seperti membeli mimpi !”. Suatu hari, ketika Hayate pulang kerumah, ia tidak melihat ayah dan ibunya, akan tetapi ia menemukan sepucuk surat utang Ayah dan ibunya. Disana tertulis, bahwa Ayah dan ibunya telah kabur entah kemana dan mereka menjual organ2 tubuh Hayate kepada Yakuza. Hayate pun terkejut dan ia pun kabur. Karena keadaannya, Hayate yang pada dasarnya adalah anak baik, berniat ingin menculik. Ia pun melihat seorang gadis kaya bernama Nagi Sanzenin (13 tahun) dan Hayate pun berniat menculiknya. Tapi karena Suatu kesalahpahaman, Nagi mengira kalau Hayate mencintai dirinya. Begitu pula Hayate. Hayate salah paham akan perkataan Nagi. Alhasil, Hayate diangkat menjadi pelayan pribadi Nagi. Dan dimulai lah perjalanan Hayate si pelayan petarung untuk melindungi anak gadis keluarga Sanzenin tersebut….

Hayate The Combut Butler atau Hayate No Gotoku telah di buat versi animenya dan di buat gamenya. Manga ini pertama kali diterbitkan pertama kali di majalah Shonen Sunday. Pada dasarnya, perkembangan cerita Hayate The Combut Butler ini muncul di pikiran Kenjiro pada saat senggang malah bengong. Jika ingin melihat perkembangan cerita manga2 yang terbit di shonen Sunday, Totokers dapat melihat di http://websunday.net/ . Soundtrack Hayate The Combat Butler yang keren “ Hayate No Gotoku (Kotoko) “, “Proof (Mell) “

“ CLaYmoRe “ SebUaH KiSaH SeOraNg GaDis BerTuBuH seTeNgaH MonsTeR uNtuK meMbuNuH MakHLuK yaNG disEbUt YoUmA…..

Claymore adalah sebuah manga karya mangaka Norihiro Yagi. Cerita ini berawal di Eropa abad pertengahan. Pada saat itu hiduplah makhluk2 pemakan manusia yang dapat menyamar menjadi manusia dan sangat cerdas. Mereka disebut Youma. Untuk membasmi para Youma tersebut, dibentuklah organisasi pembasmi Youma yang disebut Claymore. Agen2 organisasi ini biasanya perempuan dan mereka selalu mengenakan seragam yang sama satu dan lainnya sambil menyandang pedang besar. Claire adalah seorang perempuan yang merupakan agen dari organisasi tersebut. Dulunya Claire adalah manusia biasa, tapi karena suatu kejadian, Claire pun memutuskan untuk menjadi Claymore dengan tubuh setengah manusia setengah Youma. Suatu hari, pada saat bertugas membasmi Youma di sebuah kota, Claire bertemu seorang anak laki2 bernama Raki. Ia memiliki nasib yang sama dengan Claire. Raki kehilangan keluarganya karena dibunuh Youma. Akhirnya, Raki pun mengikuti perjalanan Claire membasmi Youma. Dan dimulailah tujuan Claire, mencari Youma yang telah merusak masa kecilnya bersama Raki….

Claymore telah diangkat kedalam versi anime. Mangakanya sendiri, Norihiro Yagi telah menghasilkan beberapa buah karya yang cukup populer di Jepang yaitu “ Undeadman ”, dan “ Angel Densetsu “. Majalah Monthly Shonen Jump telah menerbitkan Claymore sejak tahun 2001. Cerita manga Claimore ini tidak jauh berbeda dengan versi animenya.

“ GhOsT SwEePeR MiKaMi “ SeBuaH KiSaH SeOraNg WaNiTa PeMbAsMi HanTu YanG MaTa DuiTaN….

Ghost Sweeper Mikami atau GS Mikami Gokuraku Daisakusen dalam bahasa Jepangnya adalah karya mangaka Shina Takashi. Cerita ini bergenre Komedi horor. Cerita ini berawal dari Seorang gadis yang Cantik, Seksi dan mata duitan…. Itulah ciri khas yang melekat pada Reiko Mikami, pembasmi hantu kelas atas yang cukup terkenal, terutama oleh pengusaha. Mikami sangat profesional dalam mengerjakan pekerjaannya tersebut. Karena menjadi Ghost Sweeper adalah suatu pekerjaan yang menjanjikan dan menghasilkan banyak uang. Walaupun termasuk bisnis yang menghasilkan banyak uang, Mikami sangat perhitungan. Salah satu korban sifat perhitungannya adalah asistennya, Tadao Yokoshima, cowok berotak mesum yang magang di kantornya. Selain Tadao, ada juga seorang hantu wanita bernama Kinu yang bekerja sebagai asisten Mikami. Karena tidak bisa pergi kelangit, Kinupun bekerja dengan Reiko dengan bayaran yang sangat rendah dengan maksud agar Mikami mau membantu Kinu pergi kelangit. Dan dimulailah petualangan Mikami, Yokoshima, dan Kinu dalam menghadapi hantu-hatu jahat yang terus bermunculan dengan kekuatan yang mengerikan…..

Ghost Sweeper Mikami telah diangkat ke dalam Anime dan Game. Dan manga ini juga telah diangkat ke layar lebar. Selain Ghost Sweeper Mikami, Takashi juga telah membuat manga terkenal seperti “ Cute Children “ atau “ Zettai Karen Children ” dalam bahasa Jepangnya. Soundtrack GS Mikami yang keren “ Ghost Sweeper ”.


“ CuTe ChiLdReN “ SeBuAh KiSaH 3 oRaNg aNaK KeCiL yaNg MeMiLiKi KeKuaTaN EspER….

Cute Children atau Zettai Karen Children adalah manga karya mangaka Shina Takashi. Cerita ini berawal pada saat abad ke 21 dimana ada orang yang memiliki kemampuan Esper (kemampuan khusus) dan mereka semakin bertambah. Tiap Esper dibedakan dengan level berdasarkan kemampuannya masing-masing. Dan level tertinggi adalah level 7. Dengan kata lain, seorang Esper yang memiliki kekuatan Esper dengan level tersebut adalah orang yang terkuat. Dan level 7 tersebut hanya dimiliki oleh 3 orang anak kecil. Yaitu Kaoru Akashi 10 tahun, kemampuan :Psychokino ( Penghancur), Lalu Aoi Nogami kemampuan teleport (berpindah tempat), Shiho Sannomiya kemampuan Psychometer (pembaca pikirin). Bersama seorang pria bernama Koichi Minamoto (20 tahun) sebagai pengawas mereka. Aoi, Shiho, dan Kaoru dilatih dalam organisasi kemampuan esper yang disebut “ BABEL “. Organisasi ini bertujuan untuk membasmi kejahatan dengan kemampuan para esper. Dan Aoi, Shiho, Kaoru tergabung dalam ‘ The ChildreN ‘ Dengan pengawas Minamoto yang selalu mereka usili. Kehidupan para Esper tidak berjalam mulus. Beberapa manusia membenci orang2 yang memiliki kemampuan tersebut. Dan seekor lumba-lumba yang memiliki kemampuan Meramal mengatakan bahwa Ketika besar, Kaoru akan menjadi pemimpin esper dalam peperangan antara Esper dengan manusia. Hal ini mengejutkan Minamoto dan Babel. Tapi, agar itu tidak terjadi, Minamoto terus mengawasi mereka. Dan dimulailah kehidupan Minamoto bersama 3 anak kecil yang memiliki kemampuan khusus…..

Manga ini baru dirilis animenya pada bulan April 2007 lalu. Dengan konsep cerita khas Shina Takashi yang selalu memberikan cerita petualangan yang penuh komedi, manga ini menjadi sangat menarik di tiap ceritanya.


“ MǻR “ SeBuAh KiSaH PeTuALaNgAn SeOrAnG AnAk Laki-Laki YanG tErdaMPar Di nEgEri DoNgEnG….

Mar (Marchen Awakens Romance) adalah manga terkenal karya mangaka Anzai Nobuyuki. Cerita ini dimulai dari seorang anak SMP biasa yang menyukai dongeng. Dia bernama Ginta Toramizu. Suatu hari muncullah sebuah gerbang aneh didalam kelasnya. Gerbang itu berkata bahwa dibalik sana ada dunia yang tak pernah kau lihat. Dengan kesiapan hati, Gintapun masuk kedalamnya dan tibalah ia di sebuah negri yang di sebut Mar Heaven. Mar Heaven mirip sekali dengan dunia dongeng seperti yang selama ini di impikankan Ginta. Batu yang bicara, Binatang yang aneh, Penyihir, Manusia Serigala dan lain2. Didunia itu, Ginta yang sebenarnya lemah tiba tiba saja memiliki kekuatan yang luar biasa. Dengan sekali pukul, sebuah batu besar pun terpecah belah karena tinjunya. Disana juga terdapat Arm (Senjata berkekuatan khusus yang memilik bermacam2 model). Tanpa sengaja Ginta mendapatkan Arm yang dapat berbicara bernama Babbo. Babbo berbentuk Kendama ( Mainan dari Jepang seperti palu yang memiliki bola yang terikat diujungnya). Dan pada saat itu, Mar heaven sedang dalam kesulitan dimana ada sebuah organisasi bernama ‘Chess’ yang ingin menguasai Mar Heaven. Dengan kekuatannya, Gintapun berusaha mengalahkan organisasi tersebut untuk menguasai Mar Heaven. Dan dimulailah petualangan Ginta, Babbo, Jack, Dorothy, Snow, Edward, Alvis, dan Nanashi dalam memerangi usaha Chess…..

MaR telah dirilis animenya. Selain MaR, Anzai Nobuyuki juga telah membuat manga terkenal seperti “ Flame Of Recca “ yang bercerita tentang seorang anak bernama Recca yang merupakan keturunan ninja dan memiliki kekuatan naga api. Dan Recca memiliki tujuan yaitu melindungi seorang gadis bernama Hime yang memiliki kekuatan penyembuhan. Walaupun ‘ MaR ‘ Kini telah tamat, kini Anzai bersama Hoshino Koichiro sedang membuat lanjutan ‘MaR’ yakni ‘MaR Omega”. Mar Omega berkisah ketika enam tahun setelah kepergian Ginta kedunianya, Mar Heaven kembali kacau akibat ulah Guardian Fake. Arm yang ternyata bisa mengisap jiwa para penggunanya. Seorang pemuda bernama Kai berhasil membangkitkan Babbo Kembali. Dan bertualang untuk memusnahkan seluruh Fake pemimpinUnvetta.

“ DeTeKTiF CoNaN “ SeBuaH KiSaH sEoRaNg DetEkTiF YanG BerUbaH MenJaDi aNaK KeCiL….

Detektif Conan atau Mentntei Conan adalah manga detektif karangan Aoyama Gosho. Manga ini bearawal pada saat seorang detektif bernama Shinichi Kudo (Siswa SMA) sedang berkencan bersama pacarnya Ran Mouri di sebuah Theme Park. Pada saat itu, Shinichi diam2 membututi dua orang yang mencurigakan bernama Gin dan Vodka. Shinichipun melihat transaksi gelap yang dilakukan oleh mereka dengan seorang pengusaha. Tapi, tanpa sadar, Shinichipun terkena pukulan. Dan mereka meminumkan sebuah obat misterius kepada Sinichi. Dan tiba-tiba Shinichipun kembali menjadi anak berumur 7 tahun. Atas saran Profesor Agasha,Shinichi lalu mengganti nama menjadi Conan Edogawa. Conan diambil dari nama pengarang Sherlock Holmes, Sir Arthur Conan Doyle. Dan Edogawa diambil dari nama pengarang cerita detektif Jepang, Edogawa Ranpo. Ran tidak mengetahui siapa Conan sebenarnya. Dan kini Shinichi tinggal bersama Ran dan Ayahnya, Kogoro Mouri yang merupakan seorang detektif swasta. Karena bantuan Conan, Kogoro pun terkenal dengan sebutan “Kogoro si tukang tidur”. Dan Conanpun terus memecahkan berbagai macam kasus kriminal didalam tubuh kecilnya itu….

Detectif Conan pertama kali diterbitkan di Shonen Sunday. Dalam versi Inggris, Judul Detectif Conan digantikan dengan Case Closed. Detectif Conan sendiri sudah dirilis dalam versi anime, Game, dan layar lebar. Dan Detektif Conan pun kini telah di buat Live Actionnya (Diperankan Aktor Asli). Mangaka pencipta Detectif Conan , Aoyama Gosho lahir di Daiei, Perfektur Tottori pada tanggal 21 Juni 1963. Sejak kecil ia memang sudah suka menggambar. Karya terkenal Aoyama yang lainnya antara lain “ Yaiba “ dan “ Magic Kaito “.

“ YaiBa “ SeBuAh KiSaH SaMuRai MuDa YaNg MeMiLiKi PeDaNg DeWa PeTiR….

Yaiba adalah manga karya Aoyama Gosho. Yaiba adalah Jago pedang yang sangat menyukai latihan dihutan dan memiliki jurus-jurus yang hebat. Yaiba yang pada awalnya tinggal di hutan bersama ayahnya tanpa sengaja tiba di Jepang. Di Jepang, Ayahnya bertemu dengan temannya bernama Raizo. Dan pada akhirnya, Yaiba pun dititipkan dengan seenaknya di rumah Raizo. Raizo memiliki seorang putri bernama Sayaka. Dan terjadilah kehebohan yang tak terduga. Lalu singkat cerita, Yaibapun menemukan rival bernama Onimaru. Akan tetapi Onimaru selalu kalah ketika melawan Yaiba. Lalu Onimarupun menemukan pedang dewa angin. Akan tetapi karena kekuatan pedang itu, Onimarupun berubah mejadi setan dan memporak-porandakan Jepang. Lalu untuk mengalahkan Onimaru, Yaiba pun mendapatkan pedang pedang dewa petir dari Kakek Musashi. Dan dimulailah perjalanan Yaiba untuk menjadi samurai sejati….

3 komentar:

Brayant mengatakan...

not bad-not bad bgt

Yo-So mengatakan...

menurutku yg paling seru tuh mansion ikkoku,eh iya salam kenal ya

Iky mengatakan...

Law mnurut aq sih,cerita komik yg paling rapi n the best,itu pasti One Piece dunk!!! Aq suka bgt sama jln cerita na.Aq smpt nangis wakt bc bag masa lalu na robin.Tapi Naruto juga Ok kok,bisa bikin semangt.Cute children juga lumayan,aq juga dah koleksi komik na.Tapi law animasi na aq blum nonton tuh. Law anime aq sih suka na sm Bleach.I luv u full Byakuya dkk.

 

Design By:
SkinCorner