Jumat, 19 November 2010

ToTo : The Movies at The Cantaloupe Frame



Nah,, kalau tadi ada beberapa lagu yang ku rekomendasikan, kali ini ada beberapa film yang membuatku berdecak kagum.

“ THE HAPPENING ”



Cerita tentang balas dendam tumbuh2an bumi terhadap perbuatan umat manusia selama ini. Akibat ulah manusia yang semena2 selama ini terhadap alam, Tumbuh2an bumipun berevolusi sehingga seluruh tumbuh2an tersebut dpt mengeluarkan semacam toksin yang kemudian disebarkan oleh angin. Toksin tersebut apabila terhirup oleh seseorang, maka orang tersebut akan menghabisi diri mereka sendiri alias bunuh diri. Itu lah yang terjadi pada semua masyarakat kota di film ini. Toksin itu meluas & menyebar ditiup angin keberbagai tempat. Dan Aksi2 bunuh diri massalpun terjadi disana sini dengan bermacam2 cara bunuh diri yang menggenaskan & tak pernah kita fikirkan sebelumnya. Tiap sudut dipenuhi dengan warga2 kota yang tengah melakukan aksi bunuh diri, teriakan2, & darah yang berserakan. Dan film ini pun, berfokus pada seorang pria, wanita, & anak kecil yang berusaha lari dari infeksi toksin ini.



Benar2 cerita terkeren sepanjang masa yang takkan pernah kulupakan.. hihi
Walaupun ceritanya horor banget, hmm.. tapi film ini memiliki unsur pendidikan juga lho. Kita diajarkan untuk dapat melestarikan serta tidak merusak alam & lingkungan. Karena ketika alam sudah marah, manusiapun akan hancur tanpa seorangpun yang dapat menghentikannya.


“ APOCALYPTO ”

Weiiisss… satu lagi ni film berbobot yang jarang ada.
Bersettingkan abad ke 16, dengan masyarakatnya yg masih primitif. Diceritakan sebuah perkampungan kecil pedalaman di serang oleh sebuah kaum maya. Masyarakatnya ada yang di bunuh & ada yang di tangkap. Yang di tangkap ini dibawalah ke perkampungan maya tersebut. Setibanya disana ada yang dijual untuk dijadikan budak / pemuas & sebagian laki2nya dijadikan tumbal dewa matahari. Beberapa ditumbalkan didepan rakyat maya tersebut yg percaya bahwa dewa matahari butuh tumbal.



Sebagian lagi dijadikan untuk permainan sadis tombak menombak. Tawanan2 tersebut dipaksa berlarian di tengah lapangan kosong sambil dilempari tombak runcing & panah. Barang siapa yang bisa sampai keladang jagung, mereka boleh pergi. Setelah dimulai, malangnya tak satupun yg selamat. Hingga giliran seorang tawanan bernama Jaguar Paw. Walaupun sempat terluka, Jaguar berhasil kabur setelah membunuh anak dari ketua suku maya yg turut dalam pembataian kaumnya tersebut. Jaguar Paw pun berlari tertatih2, berusaha kabur demi menyelamatkan anak serta istrinya yg terperangkap bersembunyi didalam sebuah sumur. Maka terjadilah kejar2an dengan taruhan nyawa, antara suku maya & Jaguar paw di dalam hutan..


“ THE CAVE ”

Kalau yang suka film horor, harus nonton ni film. Ceritanya bikin kaget2.. Hahaha kalo nonton ni film,, kaki suka keringetan mendadak (hihihi).. serem abis,, tapi nice bgt..



Ceritanya tentang sekelompok penjelajah yang seluruh anggotanya adalah wanita dimana mereka menulusuri sebuah gua dalam tanah yang masih belum diketahui keadaannya. Ketika mereka masuk terjadilah sebuah kejadian yang menyebabkan mereka semua terkurung didalam perut bumi tersebut. Alhasil, dengan penuh ketakutan & sedikit putus asa, merekapun melanjutkan penjelajahan di gua tersebut, melewati celah2 sempit dan bebatuan2 yg besar. Dikarenakan kondisi gua yg gelap & jalur gua yang berbahaya, maka korbanpun satu persatu berjatuhan. Ditengah kondisi mereka yang panik, tiba2 merekapun bertemu dengan sekelompok makhluk berbulu & berbadan seperti manusia. Yang ternyata selama berabad2 lamanya mereka menghuni gua tersebut. Malang beribu malang, ternyata makhluk2 tersebut pemakan daging dan akhirnya mereka memburu para wanita itu untuk dijadikannya makanan mereka. Alhasil merekapun terpencar-pencar didalam gua tak berujung itu demi menyelamatkan diri dari makhluk2 itu.

Gokil… bikin jantung gedeg2 ni film.. salah satu adegan yang tak terlupakan dimana ketika seorang wanita yg ketakutan didepan hidungnya sedang merekam temannya yang tengah disantap oleh makhluk2 itu.. hihihi


“ 1 LITER OF TEARS ”

1 liter of tears adalah sebuah dorama asal Jepang yang diangkat dari sebuah kisah nyata almarhumah Aya Kitou yang berjuang selama 15 tahun melawan sebuah penyakit langka.



Diceritakan Aya ikeuchi, seorang gadis remaja sekolah menengah yang pintar & jago main basket. Belakangan Aya sering terjatuh tanpa sebab. Setelah diperiksa kedokter, akhirnya sang ibu mengetahui bahwa putrinya itu divonis menderita penyakit langka bernama spinocerebellar degeneration, sebuah penyakit yang belum ditemukan obatnya yang disebabkan oleh kelainan pada syaraf otak dimana sang penderita kelak tidak akan mampu berjalan, berbicara, bahkan makan. Ini smua membuat Aya & keluarga terpukul. Berbagai penolakan & perubahan pola sikap orang2 sekitarnya pun bermunculan



Hingga makin lama, penyakit Aya semakin kritis. Iya mulai susah bergerak & susah berbicara. Untuk mengetahui sejauh mana perkembangan Aya, dokter memintanya untuk menulis segala hal yang dialaminya di sebuah buku harian. Dan kelak buku ini nantinya akan mengubah hidup orang banyak. Sebuah kisah yang mengharukan & menyentuh banget. Menyadarkan kita semua, bahwa gak semua orang seberuntung kita. Maka dari itu, kita mestinya harus selalu bersyukur.


“ THE BREAK-UP ”

Nah,, kalo yang ini cerita tentang konflik yang sering dihadapi dalam sebuah rumah tangga. Tentang pasangan yang sudah menikah yang rumah tangganya terancam perceraian. Akting tokoh2 utamanya keren banget. Penuh penjiwaan. Perasaan jadi sampe terbawa2 nonton ni film… Menggebu gebu gituh.. caelah..



Ceritanya begini nih..
Hiduplah dua pasangan suami istri yang sama2 bekerja, Gary bekerja sebagai pemandu wisata, dan istrinya, Brooke bekerja di galeri seni. Awalnya mereka adalah pasangan yang kompak. Tapi karena berbagai kesalah pahaman & berbagai kejadian, perlahan2 hubungan mereka mulai retak. masalah kecil pun dapat menjadi sebuah pertengkaran besar di antara mereka. Perdebatan2 sengit antara pasangan ini pun terjadi hampir setiap waktu. Hingga pada akhirnya terbesit keinginan untuk bercerai namun masih terdapat keraguan diantara keduanya. Benar2 seru ni film. Perang pasutri yang dikarenakan hal2 sepele, kadang lucu aja ngeliatnya. Sampai sahabat2 pasutri ini pun terseret2 dalam masalah ini. Hihihi.. film yang penuh emosi banget nih..


“ THE FORGOTTEN ”

Diceritakan Telly Paretta, seorang ibu yang terus terkenang pada putranya yang meninggal dalam sebuah kecelakaan. Telly Paretta adalah seorang redaktur buku di Brooklyn dan ibu yang terus menerus berkabung setelah empat belas bulan kematian anaknya Sam yang berusia 9 tahun dalam kecelakaan pesawat bersama beberapa anak lainnya. Psikiaternya mencari cara bagaimana menghilangkan depresi atas kehilangan anaknya. Lalu dia mencoba membatasi kunjungan setiap harinya ke album foto dan video rumah lalu terjadi hal yang mengerikan, dia menemukan bahwa semua foto dan video tentang Sam telah lenyap!



Telly mulai menyalahkan suaminya, tetapi justru dia mendapat berita buruk: Dia tidak pernah mempunyai seorang anak lelaki. Dia mengalami keguguran. Semua kenangannya tentang Sam yang telah jadi hanya semacam sekenario post-traumatic-syndrome.Psikiater dan suaminya sepakat bahwa memang Sam tak pernah ada. Dalam keadaan depresi Telly berpaling pada tetangganya yang anak perempuannya juga mati dalam kecelakaan yang sama. Tetangganya ini memberi tahunya dia tidak pernah mempunyai seorang anak perempuan. Bagaimana semua orang bisa melupakan Sam dan kenapa Telly dapat mengingat semua kenangan tentang Sam dengan sangat jelas. Sebuah film yang memperlihatkan arti dari perjuangan seorang ibu demi anaknya.. Film yang benar2 seru,,

Tidak ada komentar:

 

Design By:
SkinCorner